Kamis, 13 November 2008

Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari

STMB TELKOM

Lambang STBM Telkom

Motto Integrity, Entrepreneurship,and Best for Excellence
Didirikan 23 Mei 1990
Jenis Perguruan Tinggi
Ketua Drs. Asep Suryana Natawiria, MM
Lokasi Bandung, Indonesia
Situs resmi www.stmb.ac.id

Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom, adalah Institusi Pendidikan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) sejak tahun 1990.

Pendirian STMB didukung oleh adanya beberapa hal. Pertama, permintaan terhadap tenaga profesional dibidang bisnis dan manajemen menjadi sangat tinggi baik secara kuantitas maupun kualitas. Ini terjadi karena adanya kebutuhan dunia usaha untuk menselaraskan profil sumber dayanya dengan tantangan dan peluang usaha yang berubah dinamis. Kedua, PT Telkom sebagai pendiri dari Yayasan Pendidikan Telkom, berkeinginan semakin memperkokoh perannya menjadi Good Corporate Citizen. Melalui STMB ini PT Telkom ingin berkontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia agar siaga dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang lebih dulu maju.

Pada awal pendiriannya STMB, bernama MBA Bandung, dijalankan bersama dengan Asia Institute of Management Manila Philippines. Akan tetapi, mengingat adanya kewajiban untuk menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah, maka MBA Bandung berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung pada tanggal 10 Mei 1993 dan Sekolah Tinggi Manajemen Bandung berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom pada tanggal 1 Januari 2006. STMB memperoleh akreditas Unggul dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, berdasarkan SK No. 70a/D/O/1993, sebagai penyelenggara program Pasca Sarjana (S2) Magister Manajemen.

STMB juga merupakan institusi pertama di Indonesia yang membuka program strata 1 (S1) Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika. Tahun 2002 Program S-1 STMB Telkom mendapat predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Staf pengajar STMB Telkom merupakan kombinasi antara professional & praktisi industri telekomunikasi dan sebanyak 90% pengajar STMB Telkom telah berstatus S2 dan S3 baik dalam maupun luar negeri, sehingga akan menghasilkan lulusan yang siap terjun di dunia bisnis

Tidak ada komentar: